Prancis vs Belgia, Mbappe mendapat Pujian

Belgia nanti akan bertemu dengan Prancis pada pertandingan semifinal Piala Dunia 2018. Salah satu pemain yang kali ini mendapat perhatian khusus dari pemain Belgia, Thomas Vermaelen, adalah Kylian Mbappe.

Diumurnya yang masih muda Mbappe bisa menjadi salah satu juru kunci kesuksesan Prancis untuk lolos ke semifinal Piala Dunia 2018. Penyerang yang masih berusia 19 tahun itu sudah menciptakan tiga gol dalam selama kisah perjalanan Prancis di Piala Dunia 2018.

Kualitas Mbappe menjadi perbincangan dan banyak disoroti penggemar bola. Tetapi ada satu kemampuan Mbappe yang jadi masih menjadi topik pembahasan. Masih ingat kemampuan yang dikeluarkan Mbappe saat laga melawan Argentina di 16 besar? Selain berhasil menciptakan dua gol, pemuda yang bermain di Paris Saint-Germain tersebut berhasil menunjukkan kapasitasnya sebagai pemain dengan kecepatan larinya yang sangat merepotkan pertahanan Argentina.

Ketika Mbappe melakukan solo-run dari tengah, pasukan pertahanan Argentina tidak bisa mengejarnya dan harus menjatuhkan Mbappe. Alhasil pelanggaran terjadi. Pelanggara ini juga terjadi di kotak terlarang dan berubah menjadi penalti.

Suatu kemampuan Mbappe yang patut diwaspadai oleh Vermaelen saat Belgia nantinya berhadapan dengan Prancis di semifinal Piala Dunia, Rabu (11/7/2018) dini hari WIB. Menurut Vermaelen, Mbape adalah ancaman terbesar untuk Belgia. Dia juga mengatakan kecepatannya yang mampu mengubah alur pertandingan dengan cepat.

Dia juga menambahkan para pemain-pemain Prancis masing-masing memiliki kualitas yang tinggi-tinggi. Tetapi menurut dia Mbappe tetap menjadi ancaman terbesa.

Mbappe juga mendapat pujian khusus dari Eden Hazard. Eden menyatakan dirinya kagum dengan bakat Mbappe. Dirinya juga sedang bersiap, bersama Belgia untuk menghadapi kekuatan Prancis di semi-final Piala Dunia 2018, Rabu (11/7) dini hari WI.

Hazard sering sekali memainkan posisi penting di timnya. Kemarin Belgia berhasil menjatuhkan tim favorit juara Brasil dengan skor 2-1, dan setelah kemenangan ini Belgia akan langsung menghadapi Prancis yang diketahui yang sebelumnya berhasil menjatuhkan Uruguay dengan skor 2-0.

Mbappe sendiri gagal menunjukkan kembali kualtias pemain unggulannya ketika melawan Uruguay kemarin. Tetapi Hazard tetap khawatir tentang ancaman yang dibawa Mbappe.