Olivier Giroud Belum Pasti Akan Bertahan Di Chelsea

Pemain andalan klub Chelsea, yakni pemain Olivier Giroud tak menutup kemungkinan akan menandatangani perpanjangan kontrak di Stamford Bridge.
Peraih kemenangan di ajang Piala Dunia itu diboyong pada bulan Januari lalu ketika the Bues masih dibawahi oleh Antonio Conte, akan tetapi semenjak posisi manajer itu diganti oleh Maurizio Sarri pada musim panas, dirinya tidak lagi menempati posisi utama di Stamford Bridge.
Giroud yang cuma mendapat bagian bermain selama 40 menit pada musim ini sampai hari ini dan tak perform sama sekali pada kemenangan dengan raihan skor 2-0 di Bournemouth pada akhir minggu ini.
“Saya masih mempunyai kontrak selama satu tahun, plus kemungkinan ada tambahan satu tahun lainnya,” papar Giroud.
“Para petinggi klub sudah positif. Saya masih belum tahu, kita bakal sama-sama melihat bagaimana situasinya di bulan April atau Mei, akan tetapi saya takkan membuang kemungkinan apa pun. Kita bakal menyaksikannya sama-sama.”
Sedangkan, dirinya menyangkal pernyataan tentang Sarri dan Conte mempunyai gaya yang jauh berbeda.
“Hampir sama dengan apa yang kami punyai dengan Conte,” sambungnya. “Kami yang sudah melakukan sejumlah pekerjaan strategi, dirinya merupakan sosok yang sangat teliti dan tepat terhadap visi sepakbolanya.
“Saya yang sudah datang terlambat, dan tentunya memerlukan waktu bagi saya bersiap. Hal tersebut cumalah kasus saya. Saya mempunyai sedikit gas. Saya berjuang untuk membawa lebih pada tim ini, dan di sejumlah kompetisi terakhir saya yang memastikannya.
“Tahun kemarin saya memenangkan tempat. Tak terdapat alasan hal tersebut takkan terjadi pada tahun ini juga. Hal yang paling penting ialah menjadi penentu pada saat saya diberi peluang, dan saya berharap mempunyai lebih banyak waktu untuk ikut perform setelah jeda internasional.”