Mungkinkah Italia Dapat Kembali ke Performa Bagi

Dengan menjalani kompetisi berhadapan dengan tim Ukraina, Italia kembali tidak dapat mengamankan perolehan kemenangannya. Dengan tak pernah meraih kemenangan Gli Azzurri pun semakin pusing dan pemikiran kian panjang.
Italia yang cuma memperoleh hasil seimbang ketika mereka lakoni pertandingan melawan Ukraina di kompetisi persahabatan. Dengan berhadapan di Stadio Comunale Luigi Ferraris, pada hari Kamis (11/10/2018) dini hari WIB, Italia yang bertanding dengan seri 1-1 melawan tim tamunya tersebut.
Federico Bernardeschi yang sempat mengantarkan tim Italia meraih keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-55. Akan tetapi, gol balasan yang dilakukan oleh Ruslan Malinovskiy menyebabkan kompetisi itu berakhir dengan imbang.
Perolehan hasil ini membuat masa puasa kemenangan Italia pun kian panjang yang membuat lima kompetisi secara berturut-turut. Usai meraih kemennagan dengan peorlehan skor 2-1 melawan Arab Saudi di bulan Mei, yang juga ialah pertandingan debut Roberto Mancini pada bangku sebagai manajer, Italia hanya memperoleh tiga hasil seri dan dua kekalahan.
Dengan sederet perolehan hasil yang kurang bagus namun menyebaabkan Mancini merasa sedikit. Dirinyapun memiliki harapan agar Italia dapat mengakhiri tren buruknya tersebut ketika melawan Polandia di UEFA Nations League, pada hari Minggu (14/10/2018).
“Saya merasa sangat kesal sebab tak meraih kemenangan, sama halnya dengan semua orang. Positifnya ialah para pesepakbola sudah bermain dengan oke pada waktu yang lama,” papar Mancini.
“Hal tersebut merupakan sebuah kompetisi persahabatan, maka semoga kami dapat memulai menang pada hari Minggu. Suporter pastinya merasa kesal pada saat skuadnya tak meraih kemenangan, namun kami tak boleh mendengarkan cemoohan.”
“Jikalau kami menorehkan gol lagi, semua orang bakal merasa gembira denga penampilan dari tim. Saya merasa ini merupakan sebagai hasil saja,” katanya.