Mauricio Pochettino Salahkan Tottenham Hotspur Atas Kegagalan Yang Mereka Dapatkan

Manajer dari klub sepakbola Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino mengungkapkan jika skuad yang dirinya asuh ini dapat membuat Lionel Messi tidak bisa berkutik. Tetapi, Spurs malah kalah lantaran mereka yang sudah buat kesalahan dalam lini pertahanan.
Spurs yang bertemu dengan skuad Barcelona dimatchday kedua Grup B Liga Champions musim 2018/19. Dalam pertandingan tersebut The Lily White juga harus kalah dengan skor akhir yang didapatkan 4-2 atas Barca.
Dua dari empat gol yang didapatkan oleh skuad Barcelona ini juga dibobol oleh pemain anyar mereka Lionel Messi. Sementara, dua gol yang lain berhasil dibobol oleh Philippe Coutinho dan juga Ivan Rakitic. Spurs mengejar dengan sumbangan gol yang diberikan oleh Harry Kane dan juga Lucas Moura.
Dan dengan perolehan itu, Spurs sekarang ini juga duduk di dasar klasemen Grup B dan belum mendapat satu poin pun. Dua kali turun dalam laga, dan juga Spurs dua kali menerima kegagalan. Sementara, Barca duduk pada puncak klasemen Grup B dengan berhasil mendapatkan enam poin.
Mauricio Pochettino mengungkapkan jika kesalahan yang dibuat oleh Hugo Lloris yang kemudian terjadinya gol cepat Coutinho lah yang menjadi penyebab Spurs kalah dalam laga tersebut. Ia juga menepis jika skuadnya lantaran Messi yang berhasil membobol dua gol. lantaran, Messi tak bisa berkutik sepanjang babak pertama.
“Memang sangat sulit bila Anda keluar dari ruang ganti dan tak lama kemudian anda mau tidak mau harus tertinggal dengan skor 1-0. Benar-benar sulit agar dapat memperoleh kepercayaan diri. Anda tak boleh digagalkan dengan cara yang seperti itu,” papar Pochettino.
“Bila Anda sudah menonton babak pertama, berapakah kesempatan yang diterima olehh Messi? Tak ada. Dan dibabak yang kedua, dengan lebih banyak ruang, saya tak yakin dengan apa yang sudah terjadi ini. Kami sudah bermain dengan tertinggal satu gol,” tutup Mauricio Pochettino.