Hal Mengejutkan Wayne Rooney Hengkang Ke DC United

Wayne Rooney yang akhirnya membuat keputusan untuk balik ke Everton pada 9 Juli 2017 setelah hengkang dari Manchester United. Dirinya memperoleh kontrak berdurasi dua tahun dari The Toffees.
Akan tetapi, jauh dari sebelum masa kontraknya berakhir, Wayne Rooney yang secara mengejutkan hengkang dari Everton dan berlabuh ke DC United di tanggal 28 Juni 2018. Padahal, terdapat sejumlah pihak yang memperkirakan Rooney akan pensiun dengan Everton.
“Saya mengatakan dengan jujur, bahwa tak gampang untuk hengkang dari Manchester United. Namun, saya tak bermain di sana, itu yang menjadi alasan saya untuk balik lagi ke Everton,” papar Rooney.
“Saya berkeinginan untuk membantu Everton dalam meraih piala pertama semenjak tahun 1995. Hal tersebut yang menjadi mimpi saya. Akan tetapi yang sangat disayangkan, hal tersebut tak pernah terjadi. Saya merasa ada kekecewaan dengan cara ini berakhir,” sambungnya.
Rooney yang hengkang dari Everton usai berhasil mencatatkan 10 gol dari 31 kompetisi di ajang Liga Inggris pada musim kemarin. Alasan hengkangnya bukan merupakan keputusan dari pelatih Everton musim lalu, Sam Allardyce.
“Saya telah melakukan pertemuan dengan Sam Allardyce dan mengatakan: ‘Dengar, saya bukanlah anak kecil. Apa yang bakal terjadi? Anda ingin saya tetap menetap atau tidak?’ Allardyce ialah sosok pria yang sangat jujur, setelah itu dia mengatakan: ‘Kalau saya masih menjadi pelatih pada musim depan, Rooney takkan bisa memiliki waktu main banyak, namun saya ingin Anda tetap bertahan’,” ucap Wayne Rooney.
Usai berbicara banyak dengan Sam Allardyce, Rooney baru sadar jika pemilik Everton, Farhad Moshiri sudah tak mengharapkan kehadirannya di Goodison Park. Gaji Rooney yang sangat tinggi yang menjadi alasan utamanya.
“Hal tersebut ialah keputusan dari pemilik. Dirinya bakal mendatangkan banyak pemain baru dan saya memperoleh gaji terbanyak di Everton. Maka, pemilik mau membebaskan kewajiban mereka dalam membayar besarnya gaji saya,” ucapnya.
“Saya yang akhirnya sadar pada saat terdapat tawaran dari pihak DC United. Saya yang juga membaca sebuah wacana yang ada di koran mengenai masalah transfer Rooney ke DC United. Semenjak saat itulah saya berpikir: ‘Apa yang akan terjadi. Baiklah ini ialah keputusan dari pemilik’,” lanjut Rooney.
Rooney sendiri juga mengaku jika dia butuh waktu selama tiga bulan guna dalam mendapatkan jawaban tentang masa depannya dengan Everton.
“Saya yang selalu mencoba dan tak hentinya terus mencoba, terdapat sejumlah hal positif dan saya mendapatkan jawaban yang jujur dari sang pemilik. Semua itu memerlukan waktu selama tiga bulan,” kata pria yang berusia 32 tahun itu sembari mengakhiri pembicaraan.