Fernando Hierro mundur Louis Enrique maju

Fernando Hierro mundur Louis Enrique majuPelatih Spanyol di Piala Dunia 2018, Fernando Hierro, sudah resmi mundur dari posisinya sebagai pelatih sesudah dirinya gagal membawa tim menjadi juara di ajang Piala Dunia 2018. Hierro tidak sampai satu bulan menjabat sebagai pelatih Spanyol.

Disitus halaman resmi federasi sepak bola Spanyol (RFEF) menyatakan bahwa baik Hierro atau federasi memutuskan untuk tak meneruskan jabatannya tersebut. Selain itu, Hierro juga tak ingin balik ke posisi awalnya yang sebagai Direktur Olahraga RFEF.

RFEF dengan formal mengucapkan terima kasih kepada Hierro atas komitmen serta tanggung jawabnya dalam memimpin tim nasional Spanyol di saat keadaan yang luar biasa. De Gea yang menjadi kiper Spanyol mengatakan bahwa sesungguhnya timnas Spanyol memang dalam kondisi tidak biasa, dan kekalahan mereka bukan disebabkan gagalnya Hierro.

Dengan keluarnya Hierro dari posisi pelatih Spanyol, siapakah yang akan menggantinya?
Luis Enrique yang merupakan mantan pelatih Barcelona dikatakan akan ditunjuk sebagai pengganti Hierro menjadi pelatih baru timnas Spanyol. Hal itu dikabarkan media Spanyol pada Senin kemarin.
Di halaman depan surat kabar Marca, dikatakan pria 48 tahun itu sudah dipilih Presiden RFEF, Luis Rubiales sebagai suksesor Julen Lopetegui, pelatih yang sebelumnya di berhenti tugaskan sehari sebelum Piala Dunia.

Laporan yang sama juga didapatkan lewat stasiun radio Onda Cero dan situs harian AS.
RFEF sudah membuat jadwal konferensi pers pada hari Senin untuk mengumumkan perubahan struktur organisasi setelah pelatih sementara timnas Spanyol Fernando Hierro, meninggalkan perannya sebagai direktur pelaksana.

Spanyol sebelumnya disingkirkan dari turnamen Piala Dunia 2018 oleh tuan rumah Rusia dalam babak 16 besar. Mereka pulang setelah kalah adu penalti 3-4.

Luis Enrique pernah menjadi pemain gelandan untuk Sporting Gijon, Real Madrid, dan Barcelona. Dirinya berhasil mendapatkan dua gelar Liga Spanyol, satu gelar Liga Champions, serta tiga Piala Raja sebagai pelatih Barcelona dari 2014 sampai 2017.

Dulu Luis Enrique juga memiliki pengalaman melatih tim cadangan Celta Vigo dan Barcelona, dan sudah menghabiskan setahun terakhir untuk beristirahat sesudah meninggalkan Nou Camp pada Mei 2017.