Fakta Pertandingan Belgia vs Brasil

Fakta Pertandingan Belgia vs BrasilPiala Dunia 2018 kembali memberikan kejutan kepada penontonnya. Kali ini kejutan datang dari tim favorit Brasil yang dikalahkan oleh kekuatan Belgia pada pertandingan perempatfinal Piala Dunia di Kazan Arena, Sabtu (7/7) dini hari WIB. Dengan menangnya Belgia atas Brasil, Setan Merah berhak maju ke babak semifinal yang nantinya akan berhadapan dengan Prancis.

Sebuah penampilan luar biasa yang ditunjukkan anak-anak asuh Roberto Martinez, terelbih lagi pada babak pertama. Belgia menggunakan momentum untuk melakukan serangan balik yang sangat mematikan untuk menghancurkan sistem perhatanan Selecao.

Dua gol dibuat Setan Merah di babak pertama atau mungkin lebih tepatnya satu gol. Pada menit ke-13 pemain Brasil Fernandinho melakukan kesalahan dengan menciptakan gol bunuh diri. Gol berikutnya datang dari Kevin De Bruyne, dengan tendangannya dirinya berhasil menambah keunggulan pada menit ke-31, dan gol ini dibuat dari serangan balik yang mematikan bagi Brasil.

Setelah itu Brasil hanya berhasil membalas serangan dengan menciptakan satu gol pada babak kedua lewat tandukkan Renato Augusto. Namum sayang sekali, hingga akhir pertandingan tidak ada gol tambahan, dan posisi tertinggal tidak berubah hingga akhirnya Belgia pastikan diri lolos ke semifinal.
Adapun beberapa fakta soal permainan Brasil vs Belgia:

1. Belgia tidak pernah kalah semenjak 23 pertandingan terakhir mereka di laga internasional, berhasil menang delapan kali dan seri lima kali. Hal ini menjadi rekor terpanjang dari tim lainnya di Piala Dunia.
2. Brasil merupakan tim dari Amerika Selatan yang bertanding terakhir, setelah beberapa sebelumnya Uruguay yang berasal dari Amerika Selatan juga disingkirkan oleh Perancis. 2 –
3. Fernandinho dengan kesalahannya menempatkan dirinya menjadi pemain kedua timnas Brasil yang telah menciptakan gol bunuh diri pada Piala Dunia.
4. Kevin De Bruyne menjadi pemain ke-100 yang mencetak gol di putaranfinal Piala Dunia.
5. Brasil selalu dikalahkan oleh tim Eropa dalam empat periode Piala Dunia (Prancis 2006, Belanda 2010, Jerman 2014 dan Belgia 2018).
6. Dengan hasil kemarin Belgia sekarang sudah memiliki sembilan pencetak gol yang berbeda di Piala Dunia 2018, tidak termasuk gol bunuh diri.
7. Brasil hanya pernah satu kali menang dari 11 pertandingan di Piala Dunia dimana mereka tertinggal dua gol lebih dulu.