Brasil Kalah Piala Dunia 2018 – Pulang Dilempari Telur

Brasil Kalah Piala Dunia 2018 - Pulang Dilempari Telur

Brasil kali ini harus pulang dari Piala Dunia 2018 setelah dikalahkan Belgia. Dan sepertinya dengan gagalnya Timnas Brasil di Piala Dunia 2018 mereka harus mendapat sambutan yang tidak enak. bus yang dipakai Tim Samba pulang dilempari batu oleh suporter.

Usaha Brasil untuk menjadi pemenang Piala Dunia 2018 harus kandas setelah kalah 1-2 dari Belgia pada laga perempat final yang dilaksanakan di Kazan Arena, Jumat (6/7) waktu setempat. Pada pertandingan tersebut Belgia berhasil menang dengan gol bunuh diri Fernandinho dan tendangan Kevin De Bruyne, Brasil hanya mampu membalas satu kali lewat Renato Augusto.

Mengutip dari Sportbible, timnas Brasil yang pulang menaiki sebuah bus berwarna hijau sempta dihadang suporter. Tim yang pernah lima kali menjadi Juara Piala Dunia dilempari para pendukungnya dengan batu dan telur.

Meskipun ada petugas yang hadir di lokasi, tetapi mereka nampaknya tidak dapat berbuat banyak. Petugas yang hadir tersebut hanya mampu menghalau pelempar untuk tidak melanjutkan perbuatannya mereka tidak mampu menghentikan aksi tersebut. Tidak lama waktu berselang, bus yang membawa timnas Brasil melanjutkan perjalanan mereka.

Tetapi para supporter nampaknya tidak puas mereka tidak langsung menghentikan aksi pelemparan tersebut. Banyak dari antara mereka yang masih kesal dengan gagalnya Neymar dan kawan-kawan sehingga mereka pun melanjutkan aksi tersebut.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kekecewaan pendukung karena timnas Brasil tidak dapat menggantikan kekalahan mereka di Piala Dunia 2014. Ketika menjadi tuan rumah, Brasil juga menerima penderitaan kekalahan atau bahkan penghinaan setelah kalah 1-7 dari Jerman pada babak semifinal.
Sebelumnya juga ada timnas yang mendapatkan sambutan yang tidak enak, timnas tersebut adalah timnas Korea Selatan. Ketika mereka sampai di bandara, mereka sempat dilempar telur dan bantal. Untungnya tidak ada yang terluka dan timnas Korea Selatan pun tidak ingin membawa kasus ini ke meja hijau.
Jepang yang lebih dulu tersingkir setelah kalah 2-3 dari Belgia, mendapatkan sambutan yang lebih baik daripada Brasil ataupun Korea Selatan.

Tim Samurai Biru pulang ke Jepang dengan sambutan layaknya seorang pahlawan di Bandara Narita, Tokyo, pada Kamis (5/7). Ribuan suporter timnas Jepang datang ke bandara untuk meminta tanda tangan serta mendapatkan foto-foto tim yang dilatih Akira Nishino tersebut.

Sama dengan Jepang, Timnas Mesir yang gugur pada babak penyisihan grup Piala Dunia 2018 mendapat sambutan meriah dari suporter. Ketika rombongan Timnas Mesir tiba di Kairo, suporter tetap bersorak-sorai menyambut kedatangan tim asuhan Hector Cuper tersebut.

Berikutnya yang mendapatkan sambutan hangat adalah timnas Kolombia. Sesudah kalah secara dramatis lewat adu penalty melawan timnas Inggris di babak 16 besar tidak menjadikan Los Cafeteros kehilangan sambutan yang hangat. Selain pendukung yang berasal dari warga sipil, ada juga tentara Kolombia yang datang menyambut pulangnya James Rodriguez dan kawan-kawan.