Alisson Becker Kiper Terbaik, Klopp Kecewa

Alisson Becker memang dapat dikatakan menjadi pemain yang terbaik dari skuad Liverpool pada waktu kalah 0-1 dari Napoli dalam matchday kedua Grup C Liga Champions 2018/19. Penjaga gawang anyar dari skuad Liverpool tersebut memang sudah mengagalkan sederet kesempatan Napoli memang nyaris sepanjang laga sampai akhirnya membobol gol dalam menit ke-90 dari pemain Lorenzo Insigne.
Skuad Liverpool juga memang memperlihatkan penampilan yang buruk dalam laga itu. Barisan pemain bertahan dari skuad Liverpool memang sering membuat kesalahan dan juga terlambat untuk tutup ruang kosong. Para pemain dari skuad Napoli memang tampil lebih bebas.
Hal yang sama juga akan terjadi dalam lini depan klub sepakbola Liverpool. Statistik menuliskan tidak terdapat tembakan yang tepat sasaran yang berhasil diciptakan oleh para penyerang Liverpool. Napoli juga memang tampil dominan dalam sepanjang laga.
Dan Klopp juga mengungkapkan pada waktu seorang kipper dinilai menjadi pemain terbaik dalam satu laga, hal tersebut bukan pertanda yang bagus. Hal tersebut juga mempunyai arti jika para pemain dari skuad Liverpool ini memperlihatkan penampilan yang buruk dan membuat Alisson Becker harus bekerja keras.
“Kami harusnya dapat memperlihatkan permainan yang lebih tenang, siapkan keadaan dengan lebih baik namun kami tak berhasil untuk menjalankan hal tersebut, oleh karenanya kami tidak akan dapat ciptakan banyak kesempatan. Babak pertama memang sudah berjalan dengan cukup baik namun pada babak kedua memang benar-benar buruk,” papar Klopp.
“Memang akan jadi pertanda yang buruk bila anda mengungkapkan jika penjaga gawang anda Alisson Becker merupakan pemain terbaik, namun hal tersebut memang terlihat jelas.”
Dan lanjutnya Klopp juga mengungkapkan kekalahan yang diterima oleh skuad Liverpool tersebut adalah kesalahan dia menjadi pelatih. Ia merasa harusnya Liverpool dapat memperlihatkan penampilan yang lebih baik dengan taktik yang lebih tepat. Walau begitu Klopp belum dapat mengungkapkan mengenai kesalahan-kesalahan pemainnya dalam laga tersebut sebelum melihat tayangan ulang.